Bagi rekan-rekan master blogger, postingan ini tidak akan berarti. Postingan ini saya buat bagi rekan-rekan blogger yang baru dan mungkin belum mengetahui cara membuat kolom komentar di bawah postingan.

Kolom komentar ini sangat penting karena akan memudahkan para komentator yang mengunjungi blog anda untuk memberikan komentar. Saat ini masih banyak blog yang menampilkan kolom komentarnya dengan tampilan halaman baru, ini sangat menyulitkan para komentator untuk kembali ke postingan blog tersebut, sehingga setelah memberikan komentar pada sebuah postingan,. pengunjung blog anda akan enggan untuk kembali melihat postingan lainnya.

Bagi anda yang ingin membuat kolom komentar berada tepat dibawah postingan, berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan.

  1. Masuk dan Login dengan user anda ke www.blogger.com
  2. Lalu klik pada menu Dashboard --> Setting --> Comment
  3. Pada kolom Comment Form Placement, pilih Embedded Below Post. Lihat Gambar dibawah ini.
Tidak Berhasil...??? Untuk menampilkan kolom komentar, tidak semua template bisa support dengan cara tersebut di atas. Masih ada cara lain untuk bisa menampilkan kolom komentar dibawah postingan blog anda, yaitu :

Silahkan anda menuju halaman Layout --> Edit Html. Lalu cari kode berikut ini:


Untuk menemukan kode di atas, anda bisa menekan tombol Ctrl + F. Copy sebagian kode diatas lalu paste di kolom Find (biasanya berada di bawah). Mengapa hanya sebagian kode yang di copy?. Karena kemungkinan ada perbedaan kode pada setiap template.

Setelah anda menemukan kode diatas, lalu ganti kode tersebut dengan kode seperti dibawah ini :

Belum Berhasil Juga...??? Silahkan coba cara berikut ini. Cari kode berikut ini dengan cara seperti diatas (copy hanya sebagian kode) :

Jika sudah menemukan kode diatas, copy kode dibawah ini lalu letakkan persis dibawah kode tersebut.

Masih Belum Bisa....??? Silahkan ganti template anda dengan yang lain, mungkin template yang anda pergunakan saat ini tidak support untuk tampilan komentar dibawah postingan blog anda.

~~ Selamat Mencoba ~~

Baca Juga Artikel Berikut :








CO.CC:Free Domain




2 komentar
  1. android212 Minggu, 01 April, 2012  

    Mkasih gan infonya..bermanfaat...

  2. Blogger Senin, 19 September, 2016  

    In case you are interested in making money from your traffic using popup ads - you can run with one of the most established companies - PopAds.

Posting Komentar